Anak Susah Fokus, Begini Cara Orangtua Menanganinya

Anak Susah Fokus, Begini Cara Orangtua Menanganinya

Ketiga, usia menjelajah (eksplorasi) bagi psikolog. Ciri; banyak bertanya, mencoba, dan ingin tahu tinggi. usia bertanya, anak aktif  bertanya apa yang belum diketahuinya.

usia meniru dan usia kreatif, anak gemar meniru ucapan/tindakan orang lain dan menunujukkan kreativitas yang semakin menguat dalam kegiatan bermain.

Tips untuk Orangtua Mengajari Balita Bicara

Ibu yang berbahagia, aktif dan tidak bisa diam adalah hal wajar dan umum pada anak seusia ananda, karena memang keinginan eksplorasi anak berkembang sangat pesat.

Begitu pula ananda belum mampu fokus pada kegiatan belajar, usia ananda masih dalam tahapan masa bermain, jadi coba sisipkan konsep belajar dalam aktivitas bermainnya.

Anak Kurang Percaya Diri? Begini Cara Kita Menanganinya

Misal, saat bermain mobil-mobilan kita kenalkan ananda konsep warna dengan menanyakan “mobilnya ini warnanya kuning” atau konsep angka dengan mengatakan “ini mobilnya ada 3, yuk kita hitung.”

Demikian, ibu tidak perlu resah dengan kondisi ananda, InsyaAllah selama pengarahan kita tepat, seiring berjalannya waktu ananda akan “matang” sesuai tahapan perkembangannya.<>

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat