Mengasah Fisik dan Kesehat Anak dengan Permainan Tradisional

Mengasah Fisik dan Kesehat Anak dengan Permainan Tradisional

Hadila.co.id 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk merenungi kembali, sudahkah olahraga menyehatkan masyarakat. Karena ternyata, menjaga kesehatan dengan olahraga adalah tantangan tersendiri di era screen generation sekarang ini. Dimana permainan tradisional yang melatih kesehatan fisik mulai tergantikan oleh gadget.

Banyak orang yang waktunya habis di depan gadget, menjelalah dunia maya, sibuk di media sosial atau sekadar asyik nge-game, dan mulai melupakan aktivitas yang menguras tenaga dan melatih fisik seperti olahraga ataupun sekedar memainkan permainan tradisional.

Anak Kurang Percaya Diri? Begini Cara Kita Menanganinya

Dalam dunia pendidikan, olahraga tidak semata-mata memberikan pengetahuan (teoretis) tentang olahraga itu sendiri, melainkan memenuhi fungsinya ‘mengolahragakan’ siswa.

Juga menanamkan nilai-nilai yang menyusun karakter positif siswa. Untuk itu, menggunakan permainan tradisional yang mengandung unsur olahraga, bisa juga dilakukan sebagai selingan dalam pengajaran.

Permainan tradisional yang mengandung unsur olahraga dan menyehatkan kini pun mulai tergusur dengan pola permainan di dalam  rumah (menonton TV, bermain di games station dan computer) yang notabene bersifat individual dan tidak mengembangkan keterampilan sosial anak.

Anak Sering Marah dan Memukul saat Meminta Sesuatu? Orangtua Perlu Terapkan Tips Berikut Ini

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat