Lahirkan Gen-Z yang Siap Hadapi Tantangan Zaman, JSIT Jateng Gembleng Para Pembina BPI

Lahirkan Gen-Z yang Siap Hadapi Tantangan Zaman, JSIT Jateng Gembleng Para Pembina BPI

Hadila.co.id – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah, melalui Bidang Bina Pribadi Islami (BPI) menggelar Diklat Pembina BPI, Jumat-Sabtu, 5-6 Juli 2024 di Kompleks PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

Diikuti oleh 165 peserta dari unsur guru yang merupakan delegasi dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ketua Bidang Bina Pribadi Islami (BPI), Wasis Pambudi, M.Pd., dalam sambutannya mewakili Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini adalah memberikan bekal kepada para Pembina BPI dalam mendampingi para peserta didik yang notabene Generasi Z agar andal dalam menghadapi tantangan zaman.

“Para pembina memiliki tantangan dan peluang yang luar biasa. Gen-Z dengan segala karakteristiknya, akan menjadi potensi luar biasa ketika proses pendampingannya, proses coaching-nya juga dilakukan dengan luar biasa,” papar Wasis.

“Kita berharap melalui diklat ini, akan terlahir para pembina, para coach yang andal, tangguh, mampu mengoptimalkan segala potensi positif dari para coachee (binaan), para peserta didik harapan peradaban yang kompetitif menghadapi tantangan zaman,” harapnya.

Kegiatan bertajuk “BPI JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah Gerak Bareng Tambah Gayeng” ini menghadirkan beberapa coach/narasumber yang pakar.

Di antaranya Wakil Ketua Umum JSIT Indonesia Bidang Pembinaan Karakter, Dr. Wiranto, M.Kom., M.Cs. Ketua Departemen BPI JSIT Indonesia, Dr. Achmad Rasyid Ridha, M.P.I., serta beberapa trainer dan pembicara nasional, seperti Sholihin Abu Izzudin (dai nasional dan penulis buku), Cahyadi Takariawan (konselor nasional dan penulis buku), Dwi Budiyanto, dan Dr. Umarulfaruq Abu Bakar, Lc. <Istimewa/Humas JSIT Jawa Tengah>

Ibnu
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos