fbpx

Yuk, Jadi Mompreneur!

Yuk, Jadi Mompreneur!

Hadila.co.id Jadi mompreneur? Agak sulit bagi saya menulis tentang mompreneur sukses dari pengalaman sendiri. Saya belum pernah sukses berjualan.

Percaya atau tidak, belasan kali membantu menjualkan dagangan teman atau buku sendiri, selalu rugi. Ending jualan selalu sama, dagangan saya bagi-bagikan gratis atau saya jual di bawah harga beli. Tidak tega.

Saya tidak tahu kenapa saya belum bisa berdangang. Mungkin, latihan berjualan saya masih kurang.

Saya paham, perempuan pertama dalam Islam adalah entrepreneur tangguh beromzet- jika dikurskan pada rupiah- milyaran rupiah, Bunda Khadijah. Saya mengerti, dari sepuluh jalan rejeki, sembilan adalah dari berdagang.

Mompreneur juga dikaitkan dengan ketrampilan mengelola keuangan keluarga. Seorang ibu harus terampil mengelola keuangan keluarga hingga rezeki Allah untuk keluarga itu cukup.

Naik turun kualitas hidup keluarga menjadi sangat tergantung pada keterampilan Sang Ibu. Ibu yang berantakan mengelola keuangan, bisa membawa keluarga pada kebangkrutan.

Bicara keterampilan mengelola keuangan, alhamdulillah, neraca keuangan saya selalu positif. Dari kecil saya membiasakan diri menabung. Kuliah sambil bekerja paruh waktu. Lulus kuliah, tabungan saat itu cukup membeli motor. Cash.

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat