Tips Mengajarkan Anak Mencintai Buku Sejak dalam Kandungan

Tips Mengajarkan Anak Mencintai Buku Sejak dalam Kandungan

Hadila.co.id – Diantara hadiah terbesar yang bisa kita berikan kepada bayi kita adalah kecintaan pada tulisan dan membaca. Ini adalah hadiah yang bisa kita berikan saat kita masih hamil. Banyak orangtua di zaman sekarang ingin anaknya menjadi pribadi yang gemar membaca, namun tidak menerapkan kebiasaan dan menjadikan keluarganya menjadi keluarga yang gemar membaca. Oleh karena penting bagi orangtua untuk menjadikan keluarga kita sebagai keluarga yang gemar membaca, secara teratur yang otamatis akan membuat kita siap saat si kecil lahir.

Berikut adalah beberapa cara dari Suzanne Dixon, M.D., M.P.H. untuk menumbuhkan literasi keluarga dan meningkatkan pembaca seumur hidup dilansir dari pampers.com.

Pertama, Atur waktu membaca harian untuk Anda sendiri. Temukan tempat yang jauh dari gangguan, dan pastikan Anda memiliki pencahayaan yang baik dan kursi yang nyaman dengan banyak ruang bagi si kecil untuk bergabung dengan Anda nanti. Nikmati membaca setiap hari, dan kebiasaan itu akan mapan pada saat Anda memiliki pasangan kecil untuk berbagi waktu membaca tersebut.

Tidak Ada Kedewasaan yang Instan untuk Anak-anak

Kedua, Temukan buku cerita lama Anda dari masa kecil Anda sendiri. Anda akan terkejut dengan betapa banyak cerita dan gambar yang akan memunculkan dengan kenangan yang kuat. Beberapa buku akan terlihat kuno, beberapa akan tampak masih sering dibaca hingga saat ini. Putuskan mana yang ingin Anda bagikan. Bicaralah dengan orangtua Anda sendiri atau saudara lain yang membacakan untuk Anda dan mengucapkan terima kasih. Sekarang Anda siap melanjutkan tradisi membaca keluarga Anda.

Ketiga, Mulai membaca buku yang anak-anak sukai. Kita akan sulit untuk membuat si kecil nyaman dan senang dengan membaca apabila yang kita bacakan untuknya adalah buku-buku untuk orang dewasa, seperti novel, buku bisnis, dll. Mulailah untuk mencari referensi buku yang akan disukai oleh anak-anak, hal ini agar anak tertarik dan senang ketika kita membacakan buku untuknya.

Cara Mendidik Anak untuk Rajin Membantu Pekerjaan Rumah

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat