Lalan, Landak Yang Kesepian

Lalan, Landak Yang Kesepian

Hadila.co.id Di hutan, hidup Lalan, seekor landak yang kesepian. Ia tidak mempunyai teman, karena duri tajam di badannya. “Durimu sangat tajam, kami takut tertusuk,” kata Cici si Kelinci dan teman-temannya. Tinggalah Lalan sendiri. “Mengapa mereka tidak mau berteman denganku, padahal tak ada yang pernah tertusuk duriku. Andai saja semua duriku ini hilang,”gumamnya sedih.

“Sedang melamunkan apa?” sapa Kuku si Kura-kura mengejutkan Lalan.“Jika punya masalah, aku siap mendengarkan,” kata Kuku duduk di sebelah Lalan. Lalan pun bercerita.

“Kau tak usah khawatir. Aku mau menjadi sahabatmu,” kata Kuku. Girang hati Lalan, kini ia mempunyai teman. “Tempurungmu tampak berat. Apa kau tidak merasa tersiksa?” tanya Lalan.

Liburan Bernilai Lebih

“Oh, sama sekali tidak. Justru tempurung ini sangat berguna, bisa melindungiku. Jika ada bahaya, aku hanya perlu menarik kaki dan kepalaku ke dalam. Aku juga tak perlu repot mencari tempat tinggal.
Tempurung ini rumahku, bisa berpindah-pindah sesuai keinginanku,” kata Kuku bangga. Lalan merasa terhibur.

Suatu hari, Doki si Kodok berulang tahun. Semua diundang. ”Lalan, datang yuk,” ajak Kuku.

“Aku tidak mau. Nanti teman-teman yang lain pasti akan menjauhiku,” kata Lalan sedih. “Jangan khawatir, kau kan tidak sendiri. Ada aku. Di sana banyak kue lezat lho!” Lalan tergoda, mau juga berangkat bersama Kuku.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat