Lagi, SOLOPEDULI – IPHI Surakarta  Salurkan Bantuan Korban Bencana ke Banten

Lagi, SOLOPEDULI – IPHI Surakarta  Salurkan Bantuan Korban Bencana ke Banten
Relawan Solopeduli dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Surakarta foto bersama di Masjid Griya Smart, sebelum berangkat ke Banten. Foto: Istimewa

KARANGANYAR, HADILA – Untuk kali kesekian, Yayasan Solopeduli dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Surakarta, mengadakan kegiatan sosial bersama menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam. Satu bus relawan Solopeduli-IPHI berangkat dari Griya Smart, Bolon Colomadu, Karanganyar, Rabu (20/1/2019) sore.

Sasaran bantuan kali ini adalah korban gempa tsunami Selat Sunda di Pandeglang Banten. “Ini adalah bantuan tahap ketiga. Kami agendakan dilakukan selama dua hari yakni 21-22 Februari 2019,” besok kata Direktur Umum SOLOPEDULI, Sidik Anshori, sesaat sebelum berangkat ke Banten.

Bantuan yang disalurkan, kata Sidik, berupa permodalan bagi 20 kelompok nelayan, penyaluran sembako bagi 400 jiwa dan penanaman 1.000 pohon produktif di wilayah terdampak bencana dan wilayah rentan bencana.

“Pada bantuan tahap ketiga ini, bantuan akan diberikan kepada  1.543 jiwa. Peresmian bantuan permodalan 20 kelompok nelayan ini rencananya akan dihadiri oleh Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Banten,” tambahnya.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat