Kemenag Kembangkan Penilaian Angka Kredit Berbasis Online

Kemenag Kembangkan Penilaian Angka Kredit Berbasis Online

Hadila.co.idKementerian Agama (Kemenag) akan mengembangkan Penilaian Angka Kredit (PAK) berbasis online untuk pengurusan kenaikan pangkat guru madrasah. Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Suyitno menuturkan bahwa ke depan kenaikan pangkat guru dan pengawas akan berbasis online.

Menurut Suyitno, aplikasi berbasis online ini akan memudahkan guru dalam memantau berkas yang mereka lengkapi dan serahkan. Dengan demikian, posisi berkas bisa diketahui sudah sampai mana.

“Ada guru yang sudah terlalu lama menunggu kepastian lulus atau tidak berkas kenaikan pangkatnya, dan itu sangat menyakitkan. Tahun depan insya Allah PAK sudah berbasis online. Tahun 2017 ini seharusnya sudah launching,” ungkap Direktur GTK Madrasah dalam kegiatan Penilaian Angka Kredit angkatan 7 dan 8 di Bogor, Rabu (9/8).

Dikatakan Suyitno, untuk sementara akan ada dua sistem penilaian. Pertama, penilaian berbasis manual bagi berkas kenaikan pangkat yang sudah masuk ke Kementerian Agama. Kedua, penilaian berbasis online ketika aplikasi PAK sudah dilaunching yang tentu lebih memberikan kejelasan.

Direktorat GTK Madrasah juga memiliki program pelatihan karya tulis ilmiah untuk membantu proses kenaikan pangkat guru dan pengawas. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) akan disinergikan untuk meningkatkan kompetensi para guru dan pengawas.

“Dua program ini akan kita sinergikan untuk meningkatkan kemampuan menulis dan kompetensi guru,” ujar Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang.

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat