Beri Tausiyah di Masjid Sudalmiyah UMS, Ustaz Tengku Zulkarnaen Ajak Jamaah Meneladani Rasulullah

Beri Tausiyah di Masjid Sudalmiyah UMS, Ustaz Tengku Zulkarnaen Ajak Jamaah Meneladani Rasulullah

Hadila.co.id Ramai dan penuh antusias, demikian suasana saat Ustaz Tengku Zulkarnaen memberikan materi di hadapan jemaah kajian di Masjid Hj. Sudalmiyah Rais, kampus 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (15/5/2019).

Kajian akbar yang diselenggarakan oleh Dakwah Islam Solo tersebut mengangkat tema “Hidup Bersama Rasulullah SAW.” Dalam penjelesannya Ustaz Tengku Zulkarnaen yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendaral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mengajak jamaah yang mayoritas dihadiri oleh anak muda untuk lebih mengenal Rasulullah.

Rajut Silaturahim dan Beri Inspirasi, PP Salimah Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim

Ia mengatakan bahwa hakikatnya manusia di ciptakan di bumi sebagai khalifah untuk memimpin semua makhluk yang ada di bumi. Ia juga mengatakan bahwa untuk menjadi khalifah yang baik di muka bumi, maka para muslimin sudah seharusnya mencotoh Rasulullah Saw.

Ustaz Tengku Zulkarnaen menjelaskan bagaimana rasul di masa hidupnya, hingga bagaimana rasul mendapat petunjuk untuk menikahi Aisyah RA dan hikmah dari petunjuk yang diberikan oleh Allah tersebut.

“Tiga sahabat yang paling banyak meriwayatkan hadist, Abu Hurairah, Anas bin Malik, Aisyah RA. Aisyah yang paling banyak meriwayatkan hadist soal rumah tangga, yang lain apa bisa,” ucapnya.

Menara Utama Masjid Taman Sriwedari Topping Off, Warga Diajak Ikut Serta Danai Pembangunan

Lebih lanjut ia juga menegaskan bahwa hikmat Allah menunjukkan kepada rasul melalui mimpinya untuk menikahi Aisyah diantaranya adalah agar umat muslim mencontoh perilaku nabi mulai dari beliau bangun hingga beliau tidur.

“Aisyah banyak meriwayatkan hadist bagaimana rasul mulai dari bangun hingga tidur, mulai dari cara beliau bangun, cara beliau makan, hingga cara beliau menggauli istrinya,” tegas ustaz Tengku Zulkarnaen.

Di depan ratusan jemaahnya, ia menambahkan bahwa kita bisa meniru Rasulullah dan menjadi khalifah di bumi ini dengan belajar dari hadist-hadist tersebut.

Wujudkan Tujuan ‘Memberi Kemaslahatan Umat’, BPKH Kerja Sama dengan SOLOPEDULI

Acara yang dimulai dengan sambutan dari perwakilan takmir masjid Hj. Sudalmiyah Rais, Dr. Syamsul Hidayat M.Ag tersebut berjalan dengan khidmat sejak dimulai pukuk 16.00 WIB.

Setelah penyampain materi oleh Ustaz Tengku Zulkarnaen, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Usai tanya jawab, acara di akhiri dengan buka bersama dimana sebelumnya jamaah yang hadir sudah terlebih dahulu menerima 1000 ifthar yang telah dibagikan oleh panitia. <Bachtiar>

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos