Rajut Silaturahim dan Beri Inspirasi, PP Salimah Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim

Rajut Silaturahim dan Beri Inspirasi, PP Salimah Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim

Hadila.co.id Acara buka bersama dengan anak yatim di Jakarta Timur (Jaktim) kembali digelar oleh Departemen Dakwah Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah), kemarin, Ahad (12/5/2019), di Kantor Sekretariat Salimah yang berada di Jalan Taiman, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dalam acara yang bertajuk “Alquran Fondasi Pendidikan Keluarga dan Inspirasi Kebangkitan Umat” tersebut, dihadiri oleh puluhan anak yatim binaan PP Salimah. Puluhan anak yatim tersebut berada termasuk dalam binaan Program unggulan Departemen Dakwah, yaitu Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY). Tahun ini acara yang digelar rutin tiap tahunnya tersebut menghadirkan anak yatim dari berbagai usai mulai dari usia TK hingga yatim usia SMA sederajat.

Tidur Setelah Sholat Subuh, Haram Makruh atau Mubah?

Menurut rilis yang diterima oleh Hadila.co.id, Ketua Umum PP Salimah, Siti Faizah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen PP Salimah baik dari pengurus maupun donatur atas perhatian dan dukungan kepada anak yatim.

Selain itu ia juga meminta doa dan dukungan agar PP Salimah kedepannya mampu memiliki gedung yang lebih besar.

“Terima kasih, kepada seluruh pengurus PP Salimah dan donatur yang memberikan perhatian kepada anak yatim. Doakan agar PP Salimah memiliki gedung yang besar agar dapat menampung orang lebih banyak untuk belajar,” ujar Siti Faizah dalam sambutannya.

Pentingnya Komunikasi Guru-Murid, dan Cara Berkomunikasi yang Efektif

Acara buka bersama tersebut berlangsung meriah lantaran disertai dengan berbagai acara pendukung lainnya. Diantaranya adalah dengan acara yang dipandu oleh pengurus PP Salimah, Nur Hamidah yakni acara Kuis Ranking 1. Selain menghibur anak-anak yatim yang hadir, PP Salimah juga menghibur Ibu dari anak yatim yang turut hadir dalam acara tersebut.

Selain itu puluhan anak yatim yang hadir dalam acara tersebut juga mendapat bingkisan hadiah dari PP Salimah.

Tasya, anak yatim yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku senang dapat ikut serta dalam acara yang di gelar oleh PP Salimah itu. Pelajar SMK itu mengaku semakin semangat dan berharap akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

“Senang bisa bersama, berinteraksi dengan semua orang, nambah motivasi, agar semakin lebih baik dan berharap ada acara seperti ini lagi kedepannya,” ujar Tasya.

Tips Menjaga Kesehatan saat Ramadan, agar Tetap Maksimal dalam Beribadah

Respons positif juga diutarakan oleh Erna, Ibu dari salah seorang anak yatim yang hadir. menurutnya acara tersebut sangat bagus lantaran dapat mendidik anaknya dan juga sebagai sarana bersilaturahim.

“Bagus jadi saling silaturahim walau ketemu jarang. Sangat membantu dalam mendidik anak. Dari tausiyah banyak ngajarin dan banyak ilmu agama, ilmu rumah tangga. Pertemuannya sering diadakan, biar saling kenal, yang tak hadir biar saling kenal,” ujar Erna.

Selain menggelar acara buka bersama dengan anak yatim, PP Salimah juga membagikan takjil kepada orang-orang yang melintas di sekitar kantor sekretariat PP Salimah. Acara takjil on the road tersebut membagikan ratusan takjil di dekat kantor sekretariat, dan juga di sekitar Masjid Jami Al Fitrah yang berada di Kelurahan Gedong Pasar Rebo dan juga Masjid Baiturrahman di Condet.

Sebagai informasi acara di atas diadakan dengan dana yang diperoleh dari sumbangan pengurus PP Salimah dan juga donatur.<>

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos