5 Kandidat Rektor UNS Sampaikan Visi Misi

5 Kandidat Rektor UNS Sampaikan Visi Misi
Lima kandidat Rektor UNS Periode 2019-2023 memasuki tahap penyampaian visi misi dan program kerja, (Rabu 5/2/2019). Foto: Ist

SOLO, HADILA – Lima orang kandidat Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum, Prof Dr Muhammad Furqon MPd, Prf Muhammad Nizam ST, MT, PhD, Prof Drs Sutarno MSc, Prof Dr Widodo Muktiyo, Rabu (6/2/2019) pagi-siang, menyampaikan visi dan misi mereka menjelang pemilihan Rektor UNS periode 2019-2023.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Rektor UNS, Rabu, para calon rector itu di dahadapan Rapat Sidang Senat Terbuka UNS, kelimanya menyampaikan visi, misi, dan program kerja para bakal calon rektor  tersebut jika nantinya menjabat sebagai Rektor UNS.

Diawali dengan pengambilan nomor urut undian penyampaian visi misi, para kandidat kemudian satu mengambil kertas yang sudah disiapkan panitia. Prof jamal memperoleh nomor 1, Prof Sutarno nomor 2, Prof Nizam no 3, Prof Widodo no 4 dan nomor lima Prof Furqon.

Setelah menyampaikan visi dan misi masing-masing, acara akan dilanjutkan dengan penilain dan penetapan calon Rektor UNS dalam Sidang Senat Tertutup yang juga akan dilaksanakan hari Rabu siang. Nantinya kemungkinan hanya terdapat tiga kandidat terpilih.

Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan oleh  Panitia Pemilihan Rektor, pemilihan calon rector UNS nantinya akan dilakukan melalui pemungutan suara oleh Senat bersama Menristekdikti dalam Sidang Senat Tertutup yang rencananya dilaksanakan pada 13-30 Maret 2019. “Ini juga sesuai dengan jadwal Menristekdikti,” tulis pengumuman itu.

Jika nantinya telah terpilih, maka tahap penetapan dan pelantikan Rektor UNS akan dilakukan oleh Menristekdikti sesuai dengan yang dijadwalkan Kemenristek. (***)

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos