Merebut Hati Suami, Menjaga Keluarga Tetap Harmonis dan Langgeng

Merebut Hati Suami, Menjaga Keluarga Tetap Harmonis dan Langgeng

Hadila.co.id Pernikahan akan menjadi langgeng apabila ada tautan hati yang kuat antara suami dan istri. Ini menjadi salah satu kunci yang harus dipahami oleh keduanya. Karena kunci kebahagiaan keluarga adalah pada kekuatan tautan hati antara suami dan istri, maka usaha untuk memasuki dan merebut hati suami atau pasangan Anda menjadi sangat penting maknanya.

Terkadang, usaha untuk memasuki dan merebut hati suami tidaklah dengan hal-hal besar dan hebat. Kadang-kadang, justru bermula dari hal sepele dan biasa saja, namun masuk menghujam ke dasar hati pasangan. Kisah berikut ini adalah salah satu contohnya:

Agar Tetap Cantik Namun Sesuai Tuntunan dan Ajaran Islam

Kisah Penaklukan Hati Suami

Jangan salah memahaminya. Ini hanya cerita tentang seorang laki-laki. Hanya tentang satu orang itu saja, yang tidak saya sebut namanya. Dia tinggal di wilayah Jakarta.

Ini kisah bagaimana seorang istri mampu merebut hati suami, hingga akhirnya dia menempati posisi istimewa di hati suami.

Usianya sudah kepala empat. Hal yang sangat khas adalah, laki-laki paruh baya itu sangat senang bicara tentang poligami. Ada saja bahan omongannya ketika sudah sampai ke tema poligami, dan dia tampak sangat semangat serta antusias setiap mengobrolkan poligami.

Memahami Peran Suami dan Istri dalam Islam, Kunci Keluarga Harmonis

Istrinya hanya senyum-senyum kecil setiap kali mendengar suaminya bercerita tentang poligami di depan teman-temannya. Dia tidak pernah berkomentar.

Tidak kelihatan respon emosi, marah atau tidak suka ketika suaminya bicara panjang lebar tentang poligami.

Suatu saat sang istri ditanya oleh seorang ustaz. “Setiap kali ketemu dengan kalian berdua, saya selalu mendengar suami kamu bercerita tentang poligami. Sepertinya ia sangat bersemangat bicara poligami. Namun yang saya heran, kamu hanya senyum-senyum saja mendengar suami kamu bicara poligami. Mengapa kamu tidak pernah berkomentar apapun soal poligami, dan hanya senyum-senyum saja?”

Suami Pelit kepada Istri, Bagaimana Cara Islam Menyikapinya?

“Ustaz, suami saya itu dari dulu suka bicara soal poligami. Saya percaya, dia tidak akan melakukannya. Saya tidak melarang dia jika ingin poligami, namun saya tahu, dia tidak akan melakukannya”, jawab sang istri dengan kalem. Tanpa beban, namun tampak yakin.

Pada kesempatan terpisah, ustaz ini bertanya kepada sang suami. Ustaz menyampaikan komentar istri bahwa suaminya tidak akan poligami. Hanya senang ngobrol tentang poligami saja.

“Sebenarnya saya juga ingin melakukan poligami. Namun saya selalu tidak tega untuk melakukannya”, jawab suami.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat