Kisah Mukjizat Rasul dan Kedermawanan Jabir bin Abdillah di Perang Ahzab

Kisah Mukjizat Rasul dan Kedermawanan Jabir bin Abdillah di Perang Ahzab

Hadila.co.id Banyak bukti yang tertulis baik di dalam Alquran maupun hadist, yang membuktikan kenabian dan mukjizat Rasul Muhammmad Saw. Selain itu banyak cerita yang mahsyur dan terjaga hingga sekarang mengenai mukjizat dan kenabian Nabi Muhammad.

Diantara sekian banyak kisah dan mukjizat Rasul, ada satu kisah yang bisa menginspirasi kita dan membuat kita semakin yakin bahwa Nabi Muhammad Saw adalah utusan Allah Swt. Kisah itu adalah mukjizat Rasul di perang Ahzab atau perang Khandaq.

Berinvestasi untuk Masa Depan Seperti Menangkap Kupu-kupu

Pekan menjelang Perang Ahzab di Madinah, jatah makan untuk setiap penggali khandaq (parit) pertahanan kian menipis. Hanya sebutir kurma, seteguk air, dan sedikit sekali roti. Ini karena diperkirakan pengepungan pasukan Quraisy dan sekutunya akan berlangsung lama.

Rasulullah pun turut bekerja mengangkat beliung untuk menghantam batu di jalur penggalian parit sambil mengobarkan semangat para sahabat dengan takbir. Dia bersama dalam suka dan duka. Turut bekerja, tak ingin diistimewakan. Di benak para sahabat ada rasa sedih. Dua batu terselip di sela sabuk celana Rasulullah sebagai pengganjal perut, penahan lapar. Di saat inilah Allah menunjukkan kuasanya dan memberikan mukjizat pada Rasul.

Kisah Ibrahim bin Adham, Penebak Harga Surga

Jabir ibn ‘Abdillah pulang dengan air mata dan dada sesak. “Wahai istriku”, panggilnya, “Apakah yang masih engkau miliki? Demi Allah, aku tak tega melihat rasa lapar yang menyiksa Rasulullah. Andai selain beliau, pasti sudah tak sanggup menahannya!”

“Hanya ada seekor anak kambing dan segenggam tepung kasar”, jawab sang istri.

“Keluarkanlah semua. Aku akan menyembelih anak kambing itu. Kau adonilah tepungnya menjadi roti.”

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat