Berinvestasi untuk Masa Depan Seperti Menangkap Kupu-kupu

Berinvestasi untuk Masa Depan Seperti Menangkap Kupu-kupu

Hadila.co.id Sewaktu kecil, banyak diantara kita yang suka menangkap kupu-kupu, terutama anak perempuan. Apakah Anda pernah punya pengalaman juga dalam menangkap kupu-kupu. Kita bisa belajar berinvestasi untuk masa depan seperti menangkap kupu-kupu.

Menangkap kupu-kupu bisa dilakukan dengan dua cara; menangkap langsung baik dengan jari-jari atau menggunakan jaring kupu-kupu. Meski sulit, banyak anak-anak yang suka mengejar kupu-kupu dan berusaha menangkap dengan “ngincup” menggunakan jari-jarinya. Dan tentu saja butuh effort dan kesabaran dalam melakukannya. Cara lain adalah menangkap dengan menggunakan jaring. Dengan alat khusus, penangkapan kupu-kupu bisa lebih mudah. Jangkauan juga bisa lebih tinggi. Dan kemungkinan mendapatkan kupu-kupu akan lebih besar.

Jangan jadi Rumput, yang Kehadirannya Tak Diinginkan Tanaman Lain

Dengan cara pertama, apa yang terjadi? Kadang kita tidak sadar bahwa saking asyiknya mengejar kupu-kupu, semakin lama kita semakin jauh dari rumah. Kupu-kupu yang kita kejar, kabur menjauh, kita terus mengejarnya. Semakin jauh, semakin jauh, dan begitu sadar kita sudah berada jauh dari tempat tinggal

Ternyata, dalam mencapai sukses baik sukses karir, bisnis atau dalam hal mengejar rejeki; kita seperti mengejar kupu-kupu. Semakin lama kita kejar, ke luar kota, ke luar negeri, bahkan sampai tempat yang begitu jauh. Kadang juga tidak sadar bahwa kita sudah terlalu jauh dari cita-cita awal kita. Jauh dari pegangan awal kita. Bukan cuma jauh secara fisik dari keluarga kita, kadang juga jauh secara hubungan emosional.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat