Ustaz Abdul Somad Dorong Para Santri Kuasai Bahasa Asing

Ustaz Abdul Somad Dorong Para Santri Kuasai Bahasa Asing

Hadila.co.id — Ustaz Abdul Somad Batubara (UAS) mengisi kegiatan Tablig Akbar di Masjid Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalam Pabelan, Kartasura, Sukoharjo – Surakarta, Jumat sore (13/3).

Dalam kajian bertajuk “Menjadi Muslim Rahmatan Lil ‘Alamin Menuju Indonesia yang Damai” ini, UAS banyak memberikan motivasi kepada para santri-santriwati. Salah satunya adalah dorongan untuk banyak mempelajari bahasa Asing, sehingga bisa melakukan dakwah dalam ruang lingkup yang lebih luas.

“Saya yakin para santri Assalam ini pintar-pintar penguasaan bahasa Asingnya. Terus pelajari bahasa Asing, karena nanti akan sangat berguna,” papar UAS.

Ia juga berharap supaya ceramahnya yang pendek-pendek dan tersebar di berbagai media sosial dapat diterjemahkan ke bahasa Asing oleh para santri Assalam, sehingga nilai dakwahnya bisa tersebar jauh lebih luas.

“Siapa tahu orang-orang di luar negeri akan tertarik menontonnya, lalu mereka akan bertanya, ‘siapa ini?’ Sampai akhirnya kenal, tertarik, dan akhirnya bisa mendapat manfaat dari apa yang disampaikan,” imbuh UAS.

Di samping itu, UAS juga menyampaikan kepada hadirin agar senantiasa menggunakan waktu yang dimiliki dengan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat. “Hidup ini singkat, Brother! Jadi gunakan untuk melakukan hal bermanfaat,” ujarnya.

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat