Tips Membangunkan Anak untuk Sahur

Tips Membangunkan Anak untuk Sahur

Hadila.co.id Diantara perjuangan orang tua saat bulan Ramadan ketika waktu sahur tiba. Selain kita harus tersibukan untuk mempersiapkan menu untuk sahur, kita juga harus membangunkan anak yang masih terlelap tidur untuk sahur.

Walaupun anak masih dalam tahap belajar berpuasa (penuh atau setengah hari), mereka harus dilatih disiplin dengan tidak meninggalkan waktu sahur. Nah, berikut  beberapa tips membangunkan anak bangun sahur yang telah dirangkum hadila.co.id dari berbagai sumber, antara lain:

Pertama, bangunkan dengan rasa sayang. Membangunkan anak memang membutuhkan kesabaran, apalagi pada dini hari menjelang sahur. Orang tua jangan membentak si anak, hal itu bisa merusak suasana hatinya. Ciptakan suasana gembira agar anak bersemangat saat bangun dan makan sahur

5 Trik Jitu agar Anak Semangat Puasa

Kedua, bujuk dengan makanan favorit. Makanan favorit bisa jadi strategi jitu menyemangati anak bangun dan makan sahur lho, Bun. Sediakan lauk pauk kegemaran anak-anak. Gunakan suara lembut agar anak nyaman dan menyambut makanan kesukaannya.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat