Tiga Langkah Awal Menjadi Sukses

Tiga Langkah Awal Menjadi Sukses

Hadila.co.id Setiap orang yang ingin keluar dari kerumunan alias hidup diatas rata-rata setidaknya harus punya kelebihan dibandingkan yang lain. Cobalah dimulai dari hal sederhana berikut, insya Allah dalam jangka panjang kelebihan Anda akan terbentuk. Apa hal sederhana tersebut? Saya menyebutnya tiga lebih.

Pertama, kata-kata yang LEBIH positif. Mulai saat ini berlatihlah untuk memastikan bahwa yang keluar dari mulut kita adalah hal yang positif. Saya pernah punya kebiasaan mengkritik, menilai dan mengomentari orang lain dari sisi negatif. Dan kebiasaan itu sudah mendarah daging.

Untuk mengubah komentar menjadi kata yang lebih positif sangat berat bagi saya ketika itu. Namun, kini saya sudah terlatih untuk lebih banyak mengeluarkan kata yang lebih positif. Walau terkadang kebiasaan buruk itu masih suka kambuh. Saya merasakan berat pada awalnya namun nikmat pada akhirnya: Hidup lebih tenang, sahabat semakin banyak yang mendekat dan kenikmatan semakin berlipat.

Meminta pada Allah Yang Maha Kaya

Kedua, tindakan yang LEBIH menantang, kreatif dan kontributif. Lakukan secara berkala tindakan-tindakan yang menantang yang sebelumnya belum pernah kita lakukan. Kita harus berani melakukan hal yang baru secara kreatif, keluar dari kebiasaan lama yang mungkin sudah usang tanpa kita sadari.

Selain itu, untuk “naik kelas” kita juga perlu melakukan tindakan yang lebih kontributif. Kegiatan yang kita lakukan memberdayakan orang lain, meringankan beban hidup orang lain, membuat orang lain lebih bergairah menjalani hidup. Berusahalah agar keberadaan kita memiliki arti dan sumbangsih positif kepada sekitar kita.

Ketiga, hati yang LEBIH bersih. Ibarat rumah, secara berkala harus dibersihkan. Pengalaman saya, setiap saya membersihkan rumah selalu ada saja yang harus dibuang. Begitu pula hati kita, secara berkala perlu dibersihkan. Perjalanan hidup yang semakin kompetitif terkadang membuat penyakit hati mampir di hati kita. Jangan biarkan terlalu lama, segera buang agar hati selalu terjaga.

Memahami Perumpamaan Muslim Itu Layaknya Pohon Kurma

Ingatlah, bila segumpal daging ini (hati) rusak maka itu akan merusak kehidupan kita. Penyakit hati ini tak terlihat mata namun dampaknya merusak sendi-sendi kehidupan kita. So, berlatihlah agar hati lebih bersih dari biasanya.

Yuk, kita praktikkan tiga lebih! Kata yang LEBIH positif, tindakan yang LEBIH menantang, kreatif dan kontributif, hati yang LEBIH bersih. Lakukanlah, dan Anda akan merasakan dampaknya. Salam SuksesMulia!

<>

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos