Meminta pada Allah Yang Maha Kaya

Meminta pada Allah Yang Maha Kaya

Hadila.co.id Seorang mahasiswi berdiri di hadapan anak-anak kelas IV sebuah SD di kota Solo,  menyampaikan hasil pengamatan dan penelitiannya. “Ternyata anak-anak di kelas ini semua kaya, kecuali Nisaa’,” simpulnya.

Nisaa’ yang merasa dibedakan karena dari keluarga miskin, berdiri seraya berkata, “Mbak salah, siswa di kelas ini miskin semua, karena semua masih minta uang sama orangtuanya, termasuk Mbak. Kalau saya, karena orangtua saya miskin, saya mintanya sama Allah.”

Sebuah dialog yang mencerahkan sekaligus menyadarkan kita. Bagaimana seorang anak seusia Nisaa’ bisa memberikan respon luar biasa atas ungkapan bully yang dialamatkan padanya, yang semestinya membuatnya tertunduk malu atau menangis tersedu.

Betapa sering tanpa kita sadari, anak-anak kita menjadi korban bully teman, guru atau orang-orang di sekitar mereka yang bisa mempengaruhi kepribadian mereka. Dalam kadar tertentu, ejekan atau bully tersebut bisa mengancam keselamatannya.

Biarkan Dunia Mengenangmu

Beberapa waktu belakangan ini kita sering mendengar berita ada anak bunuh diri karena diejek oleh teman-temannya, baik secara langsung maupun lewat sosial media. Masih hangat dalam ingatan kita, ada seorang siswi di sekolah elit King’s College di Taunton, Somerset, Inggris bunuh diri gara-gara sering diejek gendut oleh teman-temannya di sekolah.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat