fbpx

SMK IT Smart Informatika Solopeduli Gratis 100% Buka Pendaftaran PDB

SMK IT Smart Informatika Solopeduli Gratis 100% Buka Pendaftaran PDB

SOLO, HADILA – Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK IT) Smart Informatika yang dikelola oleh Yayasan Solopeduli dengan tanpa memungut biaya alias gratis 100% mulai 19 November 2018 telah mulai membuka pendaftaran untuk peserta didik (siswa) baru.

Menurut Kepala SMK IT Smart Informatika Solopeduli, Ali Mursidi, pendaftaran peserta didik baru  (PDB) gelombang I dimulai 19 November 2018 s/d 6 April 26 Januari 2019. Sedangkan Gelombang kedua dimulai 12 Maret 2019 s/d 6 April 2019. “Kami saat ini hanya mampu menampung dengan kuota 60 orang siswa,” jelas Ali Mursidi.

SMK IT Smart Informatika Solopeduli gratis 100% itu sendiri, menurut informasi yang diperoleh Hadila menyebutkan dimulai pada Tahun Ajaran 2009-2010. Saat dibuka pertama kali, SMKIT Smart Informatika langsung mendapatkan respons positif khususnya dari masyarakat Soloraya. Itu terbukti dari jumlah pendaftar yang mencapai 113 siswa yang mayoritas dari kalangan dhuafa.

“SMK IT Smart Informatika ini memang digagas untuk mereka yang dhuafa dan anak yatim piatu yang tidak mampu,” ungkap pendiri SMK IT Smart Informatika, Supomo.

Sejauh ini, kuota 60 orang siswa itu memang karena keterbatasan beasiswa dari Yayasan Solopeduli, yang hanya mampu menerima 30 siswa putra dan 30 siswa putri dari berbagai wilayah Soloraya .  Tepat, hari Senin, 13 Juli 2009 menjadi hari pertama masuk sekolah tetapi saat itu, SMK IT Smart Informatika belum memiliki gedung sehingga proses KBM dilakukan di sebuah villa diTawangmangu, Karanganyar sembari yayasan mencari gedung yang bisa disewa buat gedung SMK.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat