Sakit Pinggang karena Pengapuran dan Cara Mengatasinya

Sakit Pinggang karena Pengapuran dan Cara Mengatasinya

Hadila.co.id – Sakit pinggang sering muncul saat manusia mulai memasuki usia lanjut, namun tak jarang sakit pinggang juga dirasakan oleh orang yang belum memasuki usia lanjut, bahkan anak muda. Ketika sakit pinggang menyerang tak jarang penderitanya merasakan rasa sakit yang luar biasa, bahkan hingga ia tak bisa bergerak.

Sering sekali sakit pinggang mengganggu aktivitas penderita, diantara efek sakit pinggang adalah penderitanya tidak bisa melakukan kegiatan berat, tidak bisa bergerak bebas, dan masih banyak lagi. Sementara itu penyebab sakit pinggang juga beragam.

Manfaat Puasa bagi Kesehatan Tubuh dan Mental Seseorang

Diantara penyebabnya adalah usia, kebiasaan duduk yang salah, kegiatan yang terlalu berat, pengapuran, cidera, atau trauma yang terjadi di masa lalu.

Diantara keluhan yang di rasakan bisa bermacam-macam sebabnya salah satunya ‘pengapuran’. Pengapuran umumnya pada usia diatas 45 tahun, namun bisa juga sebelum itu karena ada trauma seperti terjatuh, kecelakaan, benturan dan sebagainya.

High Heels dalam Kacamata Islam dan Kesehatan

Solusinya, pertama perlu diinvestigasi lebih lanjut dahulu sehingga diketahui kejadiannya mulai kapan, penyebabnya apa, kemudian saat ini merasakan sakit ketika melakukan aktifitas yang bagaimana, dan lain sebagainya.

Perlu juga diperiksa mungkin posisi dalam beraktifitas sehari-hari tidak benar, seperti ketika mengangkat beban berat dan sejenisnya. Hal ini perlu kiranya disampaikan kepada dokter.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat