High Heels dalam Kacamata Islam dan Kesehatan

High Heels dalam Kacamata Islam dan Kesehatan

Hadila.co.id Seorang wanita selalu identik dengan kecantikan, keindahan, dan fashion. Untuk memenuhi penampilan cantiknya, wanita menggunakan aksesoris yang dianggap dapat menunjang penampilannya (fashionable). Salah satu aksesoris adalah sepatu hak tinggi (high heels). Memakai high heels telah menjadi keumuman di kalangan para wanita. 8 dari 10 wanita merasa lebih percaya diri memakainya, karena kaki akan terlihat jenjang dan cantik.

Namun dibalik itu, pemakaian high heels memiliki dampak negatif bagi kesehatan. Pertama, pemakaian high heels dalam waktu yang lama dapat memperpendek otot kaki, karena mendorong kaki untuk berjinjit.

Hukum Merahasiakan Aib di Masa Lalu untuk Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Kedua, memakai high heels menyulitkan untuk bergerak dan beraktivitas dengan bebas. Jika dipaksakan dapat menimbulkan keseleo. Ketiga, penggunakan high heels yang terlalu sering akan memicu perubahan postur tubuh (tubuh melengkung). Juga akan mempengaruhi cara berjalan meskipun telah melepaskan high heels.

Keempat, bagi ibu hamil, high heels menyulitkan kaki menopang keseimbangan tubuh. Mempengaruhi cara berjalan dan rawan keseleo. Jika dipaksakan akan menyebabkan sakit pinggang karena peningkatan hormone relaxin yang dihasilkan indung telur.

Benalu Teh, Sering Diabaikan Tapi Ampuh Atasi Kanker

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat