PSEI FEB UNS Gelar Pengabdian Masyarakat soal Sertifikasi Halal

PSEI FEB UNS Gelar Pengabdian Masyarakat soal Sertifikasi Halal
Suasana pengabdian Masyarakat PSEI-FEB UNS di desa wisata Dewa Emas, Desa Kemasan, Sawit, Boyolali, Rabu (24/7/2019).

BOYOLALI – Sertifikasi halal bagi semua produk yang akan dipasarkan di Indonesia terkait dengan semakin maraknya isu wisata syariah menjadi sangat penting. Ini terutama berhubungan dengan UU No. 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal yg akan diberlakukan pada 17 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu di kemukakan Ketua Pengabdian Masyarakat dari Pusat Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (PSEI-FEB UNS), Dr. Falikhatun, saat berbicara di desa wisata Dewa Emas, Desa Kemasan, Sawit, Boyolali, Rabu (24/7/2019).

Falikhatun menyampaikan hal itu di hadapan sekitar 40 orang pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat PSEI-FEB UNS sebagai upaya sosialisasi sekaligus menggugah kesadaran para pengusaha UMKM.

Falikhatun didampingi Prof. Dr. Salamah Wahyuni, Dr. Muthmainah, dan Dr. Dwi Prasetyani, M. Si. Hadir pula nara sumber dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Jawa Tengah Dr. Ahmad Izzuddin dan juga dosen IAIN Walisongo Semarang. Pada kesempatan itu A. Izzuddin menyampaikan bagaimana prosedur pengurusan sertifikasi halal bagi UMKM.

Lebih lanjut Falikhatun mengatakan bahwa wisata syariah saat dipandang sebagai cara baru untuk mengembangkan pariwisata Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai religi dan budaya asli Indonesia.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat