Pejabat Diminta Kian Peduli kepada Penyandang Disabilitas

Pejabat Diminta Kian Peduli kepada Penyandang Disabilitas

SOLO, HADILA —  Para penyandang disabilitas berharap pemerintah, lebih spesifik para pejabatnya, semakin peduli dan memberi perhatian kepada difabel. “Saya berharap momentum Hari Disabilitas Internasional ini tidak hanya dirayakan, tetapi saya ingin para pejabat semakin perhatian, mementingkan kebutuhan kawan-kawan difabel,” papar Irma Suryanti, intrepreuner difabel terkemuka saat menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Disability Day

SOLO, HADILA —  Para penyandang disabilitas berharap pemerintah, lebih spesifik para pejabatnya, semakin peduli dan memberi perhatian kepada difabel.

“Saya berharap momentum Hari Disabilitas Internasional ini tidak hanya dirayakan, tetapi saya ingin para pejabat semakin perhatian, mementingkan kebutuhan kawan-kawan difabel,” papar Irma Suryanti, intrepreuner difabel terkemuka saat menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Disability Day di Hotel Sunan, Solo, Senin (3/12/2018).

Disability Day diselenggarakan oleh komunitas difabel di Surakarta dan sekitarnya, bekerja sama dengan Asuransi Cigna, Kick Andy Foundations, dan Hotel Sunan. Dalam acara itu, selain digelar motivations talk show dengan pembicara Irma Suryanti, Ivan Ufuq Isfahan seorang pelukis difabel, Retno Wulandari General Manager Sunan Hotel, dan actor yang juga duta difabel Bertrand Antolin.

Para pejbat pemerintah diharapkan keberpihakannya kian nyata terhadap penyandang disabilitas, karena menurut Irma, dari kebijakan merekalah sebenarnya kesetaraan bisa terwujud. Pembangunan infratrusktur yang aksesabel terbangun, pembangunan secara inkusif terwujud akibat kesadaran pejabat dalam mengelola pemerintahannya.

Pada kesempatan itu, Irma Suyanti berkisah tentang perjuangannya sebagai seorang difabel hingga akhirnya sukses menjadi seorang wirausahawan sukses dengan berbagai pernghargaan yang telah dia terima.

mulyanto
AUTHOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat