Hidayat Nur Wahid Sosialisasikan 4 Pilar

Hidayat Nur Wahid Sosialisasikan 4 Pilar

UUD RI 1945 merupakakan kesepakatan umum warga negara mengenai norma dasar dan aturan dasar dalam kehidupan bernegara. Kesepakatan ini utamanya menyangkut tujuan dan cita cita bersama, sebagai landasan penyelenggaraan negara, serta bentuk institusi dan prosedur ketatanegaraan.           Negara Indonesia sebagai bentuk negara kesatuan, yang menjunjung tinggi otonomi dan kekhususan daerah sesuai dengan budaya dan adat istiadatnya. Dan negara kita adalah negara kepulauan dari Sabang hingga Merauke.

Semboyan Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berbeda-beda tetap satu jua. Ada wawasan “Ke –eka-an” yang berusaha mencari titik temu dari segala kebhinekaan yang terkristalkan dalam dasar negara (Pancasila), undang undang dasar dan segala turunan perundang-undangannya, negara persatuan, bahasa persatuan dan simbol-simbol kenegaraan lainnya.

“:Jangan Sampai kita mengaku Pancasila. Tetapi perilaku kita tidak Pancasila seperti diskriminasi dan separasitisme. Dasar negara kita adalah Pancasila, konstitusi negara kita adalah Undang-Undang Dasar 1945. Bentuk negara kita adalah NKRI, dan semboyan kita adalah Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya. <Ansor>

 

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat