fbpx

Hidayat Nur Wahid Sosialisasikan 4 Pilar

Hidayat Nur Wahid Sosialisasikan 4 Pilar

SOLO – Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) kembali menyelenggarakan kegiatan “Sosialiasi  Empat Pilar MPR RI” bekerja sama dengan GMI (Gerakan Muda Indonesia) di Hotel Novotel Solo, Kamis (25/10). Sosialisasi disampaikan oleh Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid. MA selaku Wakil Ketua MPR RI periode 2014-2019.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman yang utuh dan menyeluruh kepada seluruh warga negara dan para penyelenggara negara tentang Undang-Undang  Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Putusan MPR lainnya didukung oleh Presiden Republik Indonesia. “Maka dari itu kami siap untuk diundang ataupun menyelenggarakan kegiatan sosialisasi,” ujarnya

Hidayat menjelaskan 4 pilar tersebut adalah Pancasila sebagai dasar ideologi negara. UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Nnegara.

“Sejak pengesahan UUD pada 18 Agustus 1945, Pancasila dapat dikatakan sebagai dasar negara, pandangan hidup, ideologi negara, pemersatu dalam kehidupan kebangsaan dan kenegaran, dan sumber dari segala sumber hukum,” jelasnya.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat