fbpx

Cintai Pasangan, karena “Rumput Tetangga Tampak Lebih Hijau” Hanya Ilusi

Cintai Pasangan, karena “Rumput Tetangga Tampak Lebih Hijau” Hanya Ilusi
Sumber gambar: onesidedlove.com
“Lihat tuh Pak, tetangga sebelah. Suaminya rajin nemenin istrinya ke pasar.”
“Istri temanku dikasih uang sekian cukup untuk sebulan.”
“Suami temanku memberikan semua kartu banknya pada istri.”
“Mbok ya sesekali seperti ibu tetangga, pandai berdandan.”

Hadila.co.id — Pernah mendengar kalimat seperti itu? Pernah merasakan hal serupa?

Ketidakpuasan akan pasangan hal yang wajar dan sering terjadi. Mau menikah melalui proses perkenalan panjang, mau pendek; sejatinya pernikahan adalah berkumpulnya dua manusia yang berbeda latar belakang dan kebiasaan. Pasti banyak gesekan.

Gesekan timbul dari rasa tidak puas dan menuntut pasangan sesuai konsep ideal yang ada dalam pikiran. Dalam kondisi ini, mata menjadi lebih nyalang melihat sekitar. Tertangkaplah sosok-sosok yang—ndilalah nampak sangat sempurna, jauh dibanding pendamping saat ini.

Harus kita pahami lebih dulu, sosok (nampaknya) sempurna itu hanya kita lihat sesekali. Bisa jadi, sekadar mendengar cerita, bertemu pun tidak. Ada tangkapan sekilas yang pastinya bukanlah gambaran utuh sosok itu.

Suami tetangga itu memang rajin menemani istri ke pasar, tetapi amat cemburuan. Istri teman yang diberi uang berapa pun cukup itu, sebenarnya berutang pada rentenir tanpa sepengetahuan suaminya. Suami yang memberikan semua kartu bank itu ternyata isi banknya minim karena gaji sudah dipotong pinjaman bank. Ibu tetangga yang dijadikan role model itu, ternyata punya pacar di kantornya.

Tangkapan mata kita tentang pasangan orang lain sudah pasti tidak utuh. Tidak bijak jika kemudian mengukur pasangan dengan tangkapan parsial itu (bukan apple to apple). Lagi pula, sikap membanding-bandingkan, sangat kental dengan kurang syukur nikmat.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat