Cari Kelebihan Diri, Memaksimal Potensi Terbaik Pemberian Allah

Cari Kelebihan Diri, Memaksimal Potensi Terbaik Pemberian Allah

Hadila.co.id Setiap orang sidik jarinya berbeda. Itu pertanda setiap orang unik dan hanya diciptakan satu-satunya oleh Sang Pencipta. Makna lain, setiap orang pasti punya kelebihan. Jangan malas, cari kelebihan diri itu dan asahlah hingga Anda menjadi expert di bidang yang menjadi kelebihan Anda. Itulah salah satu bekal dan modal yang diberikan oleh Allah Swt kepada kita untuk menjadi “senjata” bersaing sehat di muka bumi ini.

Bagaimana Anda menemukan kelebihan Anda? Cobalah duduk sejenak, cari kelebihan diri, temukanlah hal-hal yang Anda punya sementara orang lain tidak punya. Atau, orang lain punya tetapi Anda jauh lebih baik dibandingkan mereka. Tulislah semua yang Anda ketahui.

Salat Sebagai Penolong Seorang Muslim di Dunia Akhirat

Kemudian bertanyalah, apa hal yang Anda lakukan dengan sangat enjoy? Selain enjoy, Anda senang melakukannya berulang-ulang meski tidak dibayar sekalipun. Anda pun rela mengeluarkan dana untuk mengasah hal itu.

Apakah itu semua kelebihan Anda? Belum tentu, Anda perlu minta pendapat dari orang lain.

Apabila Anda karyawan cobalah minta pendapat kepada atasan Anda. Apabila Anda malu bertanya langsung, hadirkan ia secara imajiner. Bayangkan apa kira-kira yang akan dikatakan pimpinan tentang kelebihan Anda.

Selalu Ada Allah dalam Hati agar Hati Tak Pernah Kosong

Catatlah baik-baik. Sementara bagi Anda yang pebisnis, cobalah tanyakan kepada mitra bisnis Anda. Bagi Anda yang mahasiswa, cobalah tanya kepada dosen Anda. Jangan lupa catat apa yang mereka katakan.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat