Belajar dari Kelembutan Lebah

Belajar dari Kelembutan Lebah

Hadila.co.id — Belajar dari kelembutan lebah. Salah satu yang paling dibutuhkan dalam rumah tangga adalah lemah lembut, baik dari suami maupun istri. Lemah lembut dalam perkataan, perbuatan, sentuhan, komunikasi, perintah, larangan, memperbaiki, mengurangi, meluruskan, dan seterusnya.

Masalah apa pun, jika disertai lemah lembut, ia akan menjadi hiasannya. Sebaliknya, masalah apa pun jika disertai sifat kasar, ia akan menjadi buruk. Bahkan orang yang berperangai kasar pun, tidak suka dikasari. Seorang istri akan sangat senang jika suaminya selalu berkata halus dan lembut kepadanya, dia tidak berkata-kata kasar walaupun pada kondisi marah. Sebaliknya, seorang suami sangat senang apabila memiliki istri lembut dan penyayang, baik kepada dirinya maupun kepada anaknya.

Sikap yang lembut dan santun akan membuat anggota keluarga betah berlama-lama dan tidak merasa beban untuk mengeluarkan curahan hati, sebab mereka meyakini jawaban dan solusi yang keluar pasti selalu mencerahkan dan menyejukkan.

Tidak ada salahnya belajar kelembutan dari lebah, Rasulullah Saw mengisyaratkan hal ini, “Perumpamaan orang beriman itu seperti lebah; hanya makan yang baik dan meletakkan yang baik.” (H.R. Ath-Thabarani dalam Al-Mu’jam Al-Kabir dari Abu Razin Al-Uqaili)

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat