Belajar Bisnis Obat Herbal dari Pemilik Perusahaan Obat Herbal

Belajar Bisnis Obat Herbal dari Pemilik Perusahaan Obat Herbal

Hadila.co.id Tren pemanfaatan dan obat herbal akhir-akhir ini meningkat di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Obat herbal selain dianggap lebih aman untuk tubuh, ketersediaan bahan baku tanaman obat tersebut juga melimpah di Indonesia. Banyak orang pun mulai belajar bisnis obat herbal.

Diantara orang yang ikut mengembangkan produk kesehatan herbal di Indonesia adalah Ns. Budhi Purwanto. S.Kep., M.Kes., CAHC. Melalui CV. Budhi Naturindo, usaha yang bergerak di bidang kesehatan atau bisnis obat herbal. Ia juga menjadi pengajar di beberapa lembaga pendidikan kesehatan dan menjadi praktisi di bidang kesehatan herbal.

Tips Memulai Bisnis, Menganalisa Pasar hingga Mencari Modal

Kali ini Hadila.co.id berkesempatan untuk belajar bisnis obat herbal dari Budhi Purwanto, banyak hal menarik yang ia sampaikan. Mulai dari awal mula memulai bisnis, hingga pesannya bagi Sahabat Hadila yang ingin memulai bisnis yang sama dengan dirinya maupun bisnis lainnya.

Saat ditemui Hadila di sela-sela kesibukannya, ia menceritakan awal memulai ia belajar bisnis obat herbal ini. Selepas kuliah S1 dan S2 di bidang keperawatan, Budhi bekerja di rumah sakit. Namun ia justru tertarik dengan dunia herbal.

Bermula dari ketertarikannya inilah kemudian ia memperdalam dengan kuliah S2 lagi di bidang Farmasi Herbal. Saat mulai belajar bisnis obat herbal ia merasa bahwa inilah bidang yang menarik, inilah passionnya.

Masyarakat yang kurang mampu bisa memanfaatkan tanaman-tanaman yang ada di sekitar rumahnya untuk pengobatan jika tahu caranya.

Teknik Pemasaran Jasa, agar Usaha Laris dan Dikenal Banyak Orang

Kemudian muncul inisiatif, kenapa tidak sekalian memproduksi produk herbal juga untuk memudahkan bagi yang tidak mau repot mengolah. Akhirnya mulailah ia menyiapkan segala sesuatunya untuk usaha herbal ini.

Dari produksi, perijinan, pemasaran, dan hal-hal pendukung usaha lainnya sehingga berdirilah CV. Budhi Naturindo yang beralamat di jalan Solo–Jatipuro km.3 Mlokolegi, Sonoharjo, Wonogiri.

Ia ingin produknya ini bisa digunakan untuk semua kalangan, sehingga dibuatlah 3 segmen produk berdasarkan tingkat harga. Eksklusif, dengan harga 100 ribu keatas, untuk kalangan menengah keatas.

Sedang, untuk kalangan menengah. Ekonomis, untuk yang punya kemampuan ekonomi terbatas. Perbedaannya ada di packagingnya. Secara kemanfaatan sama untuk tiap kategorinya. Untuk standar produk, CV. Budhi Naturindo sudah mengikuti standar dari Dinas Kesehatan. Jadi memang sudah terjamin standarnya.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat