Belajar Bisnis Kuliner dari Owner Brownies Cinta

Belajar Bisnis Kuliner dari Owner Brownies Cinta

Hadila.co.id Siapa sangka kemampuan membuat kue yang didapatnya sewaktu kuliah adalah jalan dari Allah untuk memberikan kecukupan rejeki seperti saat ini. Itulah yang dirasakan Fauzi Yunianto, lulusan Teknik Mesin yang beralih profesi 360 derajat menjalankan bisnis produksi brownies dan donat berlabel Brownies Cinta.

Menurutnya, pangsa pasar untuk produk olahan kue masih sangat prospektif, mengingat kebutuhan konsumsi masyarakat yang tinggi. Nama Brownies Cinta sendiri terinspirasi salah satunya karena bisnis ini dibangun setelah pria kelahiran Kalimantan ini menikah. Sejak itulah label ini terus digunakan, bahkan saat ini sudah didaftarkan merknya.

Hukum Mengambil Keuntungan 100 Persen atau Lebih dalam Perdagangan

Sudah hampir 9 tahun bisnis kuenya ini berjalan, dan selama itu juga tren-nya terus naik. Fauzi mengisahkan awal ia merintis usaha bersama istri tercintanya. Dengan kemampuannya membuat kue dan keinginan kuat menghadirkan roti yang halal dan terjangkau, akhirnya ia mencoba menawarkan kue buatannya untuk acara-acara di masjid dan di masyarakat sekitarnya.

Dari situlah ia coba untuk menitipkan di toko-toko, dan tanggapan para pembeli pun baik. Setelah satu tahun, Fauzi memutuskan untuk membuka sendiri toko kecil di depan rumahnya. Hingga saat ini produk-produk brownies dan donatnya sudah memiliki pelanggan tetap.

Tiga Langkah Awal Menjadi Sukses

Membagi tentang kisah bisnisnya, Fauzi mengungkapkan pengembangan sebuah usaha harus dilandasi dengan mimpi yang besar. Ia punya prinsip bahwa usaha yang dijalankannya ini harus menjadi usaha yang besar. Kalau sudah, dibuat target-target yang terencana. Selain itu, bisnis kue khususnya, menurutnya yang tak boleh dilupakan adalah rasa yang enak, mutu dan pelayanan bagus, serta terjamin. Jika keempat elemen prinsip itu bisa terpenuhi, insya Allah bisnis kuliner khususunya kue akan mendapatkan pasarnya.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat