fbpx

Anak Tidur Berkeringat, Normalkah?

Anak Tidur Berkeringat, Normalkah?

Hadila.co.id – Assalamu’alaikum. Saya punya anak putra usia 6 tahun. Jika di rumah suka marah. Kalau tidur berkeringat. Tangan/kaki bergetar sebentar. Apa yang harus saya lakukan? Saya bawa ke dokter/terapi/bagaimana? (Hamba Allah, Klaten).

Wa’alaikumsalam Wr. Wb.  Terima kasih sudah berkenan singgah di Rubrik Konsultasi Kesehatan Majalah Hadila,  semoga bermanfaat dalam upaya mengurai masalah putra Ibu yang berusia 6 tahun.  Marah pada anak dapat disebabkan oleh kekecewaan anak,  misalnya karena keinginannya tidak terpenuhi.  Kalau menurut dugaan Ibu seperti itu,  maka kami menyarankan agar Ibu tidak meredakan kemarahan dengan buru-buru memenuhi keinginannya.  Bila demikian maka anak akan belajar,  bahwa marah adalah cara untuk memenuhi keinginan,  tentu hal ini tidak mendidik. Bicarakan dengan baik-baik keinginan anak, bahas dengan hati-hati, dan diselesaikan dengan bijaksana.

Kemarahan anak juga dapat terjadi karena rasa ingin tahu anak yang tidak terjawab.  Jadi cobalah digali apakah ada hal-hal yang ingin diketahui anak dan belum mendapat jawaban yang memuaskan.  Biasakan berdiskusi dengan anak.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat