Smart Media Gelar Launching dan Bedah Buku ‘Orang Lumpuh Naik Haji’ karya Mulyanto Utomo

Smart Media Gelar Launching dan Bedah Buku ‘Orang Lumpuh Naik Haji’ karya Mulyanto Utomo

Hadila.co.id — Penerbit Smart Media menyelenggarakan acara Launching dan Bedah Buku terbaru karya Mulyanto Utomo yang berjudul ‘Orang Lumpuh Naik Haji’, di Rumah Makan Taman Sari, Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (17/8). Sejumlah tokoh, tamu undangan, dan masyarakat umum hadir untuk memeriahkan kegiatan ini.

Ketika seorang muslim ingin menjalankan ibadah haji dan umrah, mereka sejatinya tak sekadar butuh niat, tetapi juga benar-benar perlu ikhtiar yang nyata. Inilah penggalan sinopsis yang dapat ditemui di kover belakang buku tersebut.

“Ini memang bukan buku agama, tetapi kisah pengalaman saya sebagai difabel paraplegia saat menjalankan ibadah umrah dan haji,” ungkap Mulyanto.

Mantan Pemred Solopos tersebut menyampaikan bahwa ibadah haji bukanlah ibadah yang ringan untuk dijalankan. Ibadah haji perlu persiapan fisik dan mental yang benar-benar ekstra, apalagi bagi dirinya yang merupakan seorang difabel paraplegia.

“Saya tidak menyangka akhirnya bisa menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci pada tahun 2017 yang lalu. Semua ini tak lepas dari berbagai dukungan yang diberikan istri, anak-anak, keluarga, dan kerabat. Semua saya ceritakan di buku ini,” sambung Mulyanto.

Selaku pembedah, Ustaz Bambang Nugroho Putro dari Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri yang sekaligus juga menjadi pembimbing ibadah umrah dan haji Mulyanto beserta istri, Andriani Kusumaningrum, menyampaikan bahwa buku “Orang Lumpuh Naik Haji” ini sarat akan hikmah.

Ibnu
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat