Senat & Rektor UNS Apresiasi Positif Kesepakatan Calon Rektor Tunggal

Senat & Rektor UNS Apresiasi Positif Kesepakatan Calon Rektor Tunggal
Tiga calon Rektor UNS dari kiri ke kanan Prof Sutarno, Prof Jamal Wiwoho, dan Prof Widodo Muktiyo. Ketiganya akhirnya sepakat memilih Jamal Wiwoho sebagai calon tunggal Rektor UNS 2019-2023.

SOLO, HADILA – Ketua Senat dan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Suntoro dan Prof Ravik Karsidi, memberikan apresiasi positif dan mendukung atas upaya mewujudkan proses pemilihan rektor melalui mufakat tiga kandidat rektor hingga akhirnya memilih Prof Dr Jamal Wiwoho sebagai calon tunggal Rektor UNS periode 2019-2023.

“Ketua senat dan Rektor menganggap langkah itu sebagai upaya untuk mewujudkan iklim demokrasi di UNS yang lebih dewasa, sehat, dan berbudaya sesuai dengan komitmen UNS menjadi perguruan tinggi benteng Pancasila. Ini juga sesuai dengan arah visi UNS sebagai perguruan tinggi unggul di dunia berbasis pada budaya nasional,” tulis siaran pers Panitia Pemilihan Rektor UNS yang ditandatangani Ketua Panitia Prof Sahid Teguh Widodo, Jumat (15/2/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, Atas dasar musyawarah dan mufakat, Prof Dr Jamal Wiwoho akhirnya menjadi satu-satunya calon rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) yang akan diajukan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Temen-temen menginginkan suasana sejuk, sehingga akhirnya mereka bersepakat untuk memilih saya sebagai calon rektor tunggal,” kata Prof Dr Jamal Wiwoho ketika dihubungi Hadila, Kamis (14/2/2019).

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat