Rubah yang Cerdas

Rubah yang Cerdas

Keduanya masuk ke dalam lubang rubah. Empat menit kemudian rubah keluar sambil menggigit tulang serigala.

Ketika sore, gantian seekor beruang mendatangi dan ingin memangsa rubah. Dan sama seperti pada anjing dan serigala, rubah menantangnya bertarung.

Meski awalnya tak percaya, tetapi karena geram, beruang pun masuk ke lubang persembunyian rubah. Sepuluh menit kemudian, rubah keluar lubang dengan membawa tulang beruang.

Rubah pun lantas masuk kedalam lubang rumahnya. Tak berapa lama dia keluar lagi, tetapi  bersama temannya yaitu seekor harimau. “Terima kasih ya, hari ini kenyang sekali. Makan anjing, serigala, dan beruang,” ucap harimau.

“Aku yang berterima kasih friend. Karena kamu, aku tidak perlu lari menghindari mereka, bahkan aku bisa puas istirahat hari ini,” jawab rubah.

See. Keduanya merasa senang dan saling mengucapkan terima kasih. Rubah terlihat kecil dan lemah, tapi dia berkolaborasi dengan harimau untuk mendapatkan keuntungannya. Harimau juga mendapatkan untung, dia tidak perlu berburu kesana-kemari sudah dihampiri mangsa. Rubah dan harimau, keduanya punya kelemahan, tapi juga punya kekuatan.

Untuk meraih sukses dalam hidup, karir maupun bisnis, kita membutuhkan orang lain untuk kolaborasi. Manfaatkan kekuatan partner kita dan kita juga memberikan manfaat kepada mitra. Kita kadang bisa jadi rubah, yang bisa memiliki kemampuan harimau. Salam persahabatan. <Rubrik Motivasi Hadila Edisi 97 – Juli,  Berkah Bertetangga>

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat