Manfaat Anak Bermain Terutama di Era Digital

Manfaat Anak Bermain Terutama di Era Digital

Hadila.co.id — Banyak orang tua mengeluh, mengapa anaknya masih suka bermain. Banyak yang mempertanyakan manfaat anak bermain?

Mereka memandang kegiatan bermain hanyalah aktifitas tidak serius, membuang waktu dan tidak bermanfaat. Maka muncullah sikap-sikap yang menjadi respon saat anaknya mulai bermain, antara lain:

Pertama, orang tua mempertanyakan kebijakan sekolah mengapa kegiatan belajar anaknya selalu dengan permainan. Mereka menuntut sekolah agar anaknya langsung diberi pelajaran berhitung, membaca dan menghafal.

(Baca juga: Bunda, Ini Pentingnya Dongeng untuk Anak)

Kedua, dalam waktu-waktu luang anak, orang tua selalu menghadirkan kegiatan les tambahan, baik berupa tambahan pelajaran di sekolah atau les-les pada bidang lain seperti musik, beladiri dan olahraga.

Ketiga, ada beberapa orang tua yang mulai menerima kegiatan bermain, asal permainan itu tidak mengganggu dan mengotori rumah.

Pilihan mereka untuk pandangan ini jatuh pada permainan yang berbasis teknologi seperti game di gadget. Padahal jenis permainan di atas hanya mengembangkan beberapa aspek minimal anak.

Hafidz Muftisany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat