Doa untuk Para Bujang, Amalkan, Ikhtiarkan

Doa untuk Para Bujang, Amalkan, Ikhtiarkan

Hadila.co.id — Kata “bujang” yang sebenarnya netral dan biasa, dalam kondisi tertentu terasa menarik namun dalam kondisi lain terasa sensitif untuk diperbincangkan.

Bujang, tentu merindukan pasangan. Sebagaimana kerinduan Nabi Adam saat sepi sendiri di surga dengan berbagai fasilitas yang memanjakan.

Seorang bujang, mungkin sedang berada dalam sebuah kondisi tertentu. Kondisi ingin segera menikah, namun tak kunjung ada yang melamar, biasanya terjadi pada wanita.

Kondisi ingin segera menikah, namun kemampuan finansial membuat nyali meredup, biasanya terjadi pada laki-laki. Dan kondisi-kondisi lain yang menjadikan status bujang masih melekat, entah hingga kapan.

Doa Bujang

Bagi yang ingin mengakhiri status bujang, tentu berusaha dengan berbagai cara. Namun kadang ada yang terlupa, bahwa seorang Muslim memiliki senjata pamungkas, yaitu doa. Allah Swt berfirman, “Berdo’alah kalian kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan bagi kalian.” [Q. S. Ghafir (40): 60]

Doa adalah senjata pamungkas yang menyelamatkan Nuh as dari banjir terbesar sepanjang masa, menyelamatkan Musa as ketika melawan Firaun, menyelamatkan Sholeh as dari kezaliman kaum Tsamud, menyelamatkan Huud as dari kaum Aad, dan menyelamatkan Nabi Yunus dari kemustahilan hidup di perut hiu.

Hafidz Muftisany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat