fbpx

Bagaimana Prinsip Mencintai Pasangan Tanpa Henti? Berikut Tipsnya

Bagaimana Prinsip Mencintai Pasangan Tanpa Henti? Berikut Tipsnya

Oleh: Ustaz Cahyadi Takariawan (Konsultan Keluarga Nasiona

 Hadila – Agar pernikahan selalu bahagia sepanjang waktu, Anda harus memiliki cara untuk mampu mencintai pasangan tanpa henti. Mencintai pasangan dalam setiap fase perjalanan kehidupan berumah tangga, baik saat menghadapi situasi senang maupun susah. Bahkan tetap mencinta ketika pasangan sudah tiada. Maka, untuk menjaga rasa cinta tersebut, pahami dan lakukan beberapa prinsip berikut.

Memberi Tanpa Berharap Kembali

Seperti matahari yang menyinari bumi, memberikan sinarnya untuk kehidupan, tanpa meminta balasan. Seharusnya seperti itu pulalah kita berlaku terhadap pasangan. Memberikan semua yang terbaik, tanpa berharap semua akan terbalas kembali.

Ada banyak hal yang bisa diberikan kepada pasangan untuk menunjukkan cinta, salah satunya adalah perhatian. Berikan perhatian kepada pasangan, karena perhatian adalah bentuk cinta yang mudah dirasakan. Saat memberikan perhatian, lakukan saja, tanpa harus mengharap pasangan akan memberikan hal serupa. Dengan perhatian tulus yang Anda berikan, niscaya pasangan akan melakukan hal yang sama, bahkan bisa lebih.

Melayani Tanpa Berat Hati

Petugas di hotel berbintang melayani tamu dengan penuh kesungguhan. Berlaku sopan, memberi penghormatan, menyediakan pelayanan baik diminta ataupun tidak. Namun, semua itu sudah masuk dalam komponen biaya yang kita bayar saat check in. Makin mahal harga hotel, makin perfect dan detail pelayanannya. Dalam hidup berumah tangga, pelayanan yang kita berikan kepada pasangan, tidak didasari hitungan materi. Berbeda dengan pelayanan profesional di hotel atau restoran.

Sebagai wujud cinta tanpa henti, berikan pelayanan terbaik kepada pasangan dengan setulus hati, bukan dengan berat hati. Sudah menjadi kewajiban bagi suami dan istri untuk saling memberikan pelayanan yang diperlukan pasangan. Mereka berdua menunaikan peran kerumahtanggaan, sesuai pembagian yang disepakati. Pada saat menunaikan peran tersebut, layani pasangan tanpa berat hati. Hal-hal kecil yang Anda berikan sebagai pelayanan kepada pasangan, akan memberikan kesan kuat. Berikan pelayanan kepada pasangan dengan suka rela, maka dia akan selalu mencintai Anda.

Berkomunikasi Tanpa Menyakiti

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat