10 Langkah Agar Anak Rajin Beribadah

10 Langkah Agar Anak Rajin Beribadah

Hadila.co.id — Membekali seorang anak dengan pemahaman tentang Dzat Yang Maha Kuasa adalah langkah terpenting untuk membentuk generasi yang bahagia. Berikut tips agar anak rajin beribadah

Ciptakan hubungan yang hangat dan mesra, lewat tutur kata yang lembut, tingkah laku positif, dan komunikasi yang baik. Sehingga jika terjadi hambatan hubungan dengan anak, maka akan mencair dengan sendirinya karena anak merasa terarahkan oleh orangtua.

Hadirkan Allah lewat aktivitas sehari-hari. Misalnya, jika Anda memberi uang jajan pada anak, Anda dapat mengatakan “ini titipan dari Allah”. Hal ini akan merangsang anak untuk bertanya, dan menjadi kesempatan Anda untuk menjelaskan.

Manfaatkan momen religius seperti ramadan, salat, dll, untuk ‘menghadirkan’ Allah dalam kehidupan mereka. Ajak anak untuk bisa shalat di masjid atau momen-momen ibadah lainnya agar anak rajin beribadah.

Beri teladan, karena anak lebih cepat memahami dengan contoh daripada dengan kata-kata. Orang tua adalah sosok guru pertama yang akan diikuti anak. Orang tua yang rajin beribadah tentu akan membentuk anak rajin beribadah

Hafidz Muftisany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat