USG Gratis untuk Dhuafa di Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI

USG Gratis untuk Dhuafa di Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI
Suasana ibu-ibu hamil yang sedang berada di ruang pemeriksaan Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI mengantre diperiksa dengan USG.

SOLO, HADILA – Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI di Jl. Petir, Jebres, Solo, kembali mengadakan pelayanan ultrasongrafi (USG) secara gratis bagi ibu-ibu hamil dhuafa, akhir pekan lalu. Kegiatan ini dilakukan rutin dua kali setiap bulan, yakni pada hari Sabtu pekan ke dua dan pekan ke empat pukul 16.00 WIB.

USG yang merupakan teknik menampilkan gambar atau citra kondisi bagian dalam tubuh, khususnya untuk melihat perkembangan janin ibu hamil yang dilakukan dr. Osa Kausar Heridho, Sp.OG

Siti Nur Janah, salah satu pasien yang menjadi anggota (member) Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI mengaku rutin melakukan pemerisaan di klinik ini. “Saya rutin USG di klinik ini karena dekat dengan rumah dan pelayan juga bagus,” ungkapnya Siti Nur Janah yang beralamat di Tegalkuniran, Jaten ini.

Manajer Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI, Tugiman, mengatakan bahwa klinik SOLOPEDULI ini melayani pasien umum dan member khusus. Member Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI merupakan pasien dhuafa atau mereka yang dikategorikan dalam ekonomi menengah ke bawah sehingga pelayanan dan pengobatan terhadap mereka tidak dipungut biaya alias gratis.

”Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Alhamdulillah kegiatan USG tetap berlangsung. Kami lakukan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker baik untuk tenaga medis maupun untuk pasien, dan mencuci tangan sebelum masuk klinik serta menjaga jarak, ”Tugiman.

Selain USG dilakukan untuk melihat jenis kelamin bayi, menurut dia, juga untuk melihat kondisi bayi dalam kandungan secara keseluruhan, melihat pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan bayi, memeriksa detak jantung bayi, melihat kondisi plasenta, rahim, ovarium dan leher rahim dan lain-lain.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat