Urgensi Berpakaian Sesuai Syariat Islam

Urgensi Berpakaian Sesuai Syariat Islam
Sumber gambar: islampos.com

Hadila.co.id — Berpakaian sesuai syariat Islam, seperti apakah itu, mengapa begitu urgen? Sebab, saat ini banyak orang yang hidup dengan percaya diri saat mereka mengenakan pakaian, tetapi seperti telanjang.

Ketelanjangan dalam kehidupan modern saat ini, hampir mewarnai setiap sendi kehidupan. Setiap hari, kita disuguhi dengan pemandangan, yang oleh sebagian besar masyarakat telah dianggap lumrah.

Wanita-wanita berbusana minim tak lagi risih, tampil dalam kehidupan umum. Mereka seolah merasa ‘tak bersalah’ dengan model baju yang mereka kenakan. Asal senang dan tidak mengganggu orang lain, keep go on.

Tidak hanya itu, ketelanjangan bahkan sudah memasuki rumah kita secara bebas tanpa kendala berarti melalui tayangan televisi, baik film, sinetron, musik, dan iklan.

Mengapa masyarakat seolah tak pernah protes dengan fenomena yang sebenarnya merusak budaya masyarakat Timur yang cenderung tertutup dan memiliki rasa malu tinggi? Terlebih hal itu bertentangan dengan nilai agama yang dianut oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, yaitu Islam.

Di sinilah urgensi sebuah pandangan. Pandangan seseorang tentang suatu hal, akan memengaruhi tingkah lakunya dalam mengarungi kehidupan. Termasuk dalam urusan berpakaian sesuai syariat Islam (pandangan Islam)

Seseorang yang memiliki pandangan dalam taraf pemahaman, akan selalu mengaitkan pemahaman yang ia miliki dengan fakta yang sedang dihadapi. Sebagai contoh adalah fenomena ketelanjangan yang saat ini menjadi pandangan masyarakat, bahwa telanjang seolah sebuah hal yang lumrah, tidak tabu, dan menjadi budaya baru yang boleh dilakukan siapa saja.

Telanjang menjadi tren dan berkonotasi modern. Siapa berani telajang, berarti modern, gaul, dan keren. Sedangkan yang tertutup, identik dengan kekolotan dan keterbelakangan.

Ibnu
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat