fbpx

UNS Berikan Penghargaan Kepada Pemerhati UMKM

UNS Berikan Penghargaan Kepada Pemerhati UMKM

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan penghargaan kepada pemerhati Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik lembaga maupun perorangan dalam acara 7th UNS SMEs Summit & Award 2018. Penghargaan tersebut diberikan kepada 11 lembaga atau instansi dan 1 perorangan di UNS Inn, Sabtu (13/10/2018) malam.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan, digelarnya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian UNS  terhadap pengembangan UMKM.

“Event tahunan ini diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada pemerhati UMKM baik lembaga maupun perorangan atas perannya dalam memberdayakan UMKM, ” terang Ravik.

Ravik menambahkan, pihaknya bangga kepada lembaga atau instansi dan perorangan yang memiliki dedikasi dalam mengembangkan UMKM. Ini dikarenakan UMKM merupakan penopang perekonomian terbesar bangsa Indonesia. Untuk itu, dari UNS memberikan penghargaan berupa Dharmakrida Baraya Adikarya Anugraha. Ini merupakan penghargaan tertinggi UNS atas  jasa atau pelopor di bidang sosial kemanusiaan terutama di bidang UMKM.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi lembaga atau individu yang belum memperoleh award untuk turut serta mengembangan UMKM. “Semakin banyak yang peduli dengan UMKM, maka perekonomian negara ini semakin maju,” katanya.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat