SOLOPEDULI-Lanud Adi Soemarmo Kirim 5 Ton Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju dengan Hercules

SOLOPEDULI-Lanud Adi Soemarmo Kirim 5 Ton Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju dengan Hercules
HERCULES KEMANUSIAAN sinergi SOLOPEDULI-TNI Lanud Adi Soemarmo untuk mengirimkan bantuan bagi korban bencana alam di Sulawesi Barat.

SURAKARTA, HADILA — Bersinergi dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, SOLOPEDULI bersiap mengirimkan sekitar lima ton bantuan kemanusiaan yang dihimpun dari warga Jawa Tengah untuk korban Gempa Mamuju, Sulawesi Barat dengan pesawat Hercules.

“Rencananya akan berangkat melalui Bandara Adi Soemarmo Kamis, 11 Februari 2021 pagi.  Bantuan kemanusiaan yang akan dikirim adalah logistik bagi saudara kita yang sedang terdampak bencana alam,” papar Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, Rabu (10/2/2021).

Sidik menyebutkan, tim Siap Siaga Bencana (SIGAB) SOLOPEDULI akan mendistribusikan langsung bantuan ke Mamuju dan Majene. “Logistik berupa sembako dan bantuan lain untuk tempat ibadah dan fasilitas umum ini merupakan donasi dari berbagai masyarakat yang diamanahkan melalui SOLOPEDULI,” jelasnya.

SOLOPEDULI, katanya, menerjunkan dua tim SIGAB yaitu Dimas selaku kordinator lapangan (Korlab) dan Aldi staf bagiab publikasi dan dokumentasi. “Mereka di sana akan akan bekerjasama dengan mitra pelaksana di Mamuju untuk bisa mendistribusikan bantuan paket sembako dengan target pelosok Mamuju dan Majene dengan tepat sasaran.”

Sidik menyatakan terima kasih dan rasa gembiranya karena hambatan jarak yang begitu jauh untuk pengiriman bantuan bagi korban bencana yang diamanhkan warga Soloraya khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya bisa terlaksana berkat bantuan, kerja sama dan sinergi dengan TNI Lanud Adi Soemarmo.

“Sinergi dengan Lanud Adi Soemarmo ini sungguh mempermudah bantuan tersalurkan. Kami berharap sembako dapat menjadi sumbangsih untuk masyarakat terdampak, sehingga secara kebutuhan pokok dapat tersuplai dengan baik,” katanya.

Sidik Anshori juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh donatur atas amanah dan kepercayaannya melalui SOLOPEDULI. Dia berharap amanah dari seluruh donatur dapat tersalurkan dan bisa dirasakan manfaatannya oleh para korban bencana alam gempa di Mamuju dan Majene.

Tim relawan SOLOPEDULI sedang menyiapkan logistik untuk dikirim ke Sulawesi Barat bagi korban terdampak bencana alam gempa.

Sementara Direktur Bidang Pendayagunaan SOLOPEDULI, Harjito Saputro, mengungkapkan “Hercules Kemanusiaan” adalah tagline dari program kemanusiaan Gempa Sulawesi Barat. “Tapi ini bukan sekadar tagline, karena di dalamnya ada spirit penting dari ‘Hercules Kemanusiaan’ yaitu simbol peduli dan saling berbagi, empati serta memberi solusi bagi sesama. Tak peduli jarak karena peduli adalah solusi,” katanya.

Harjito menungkapkan, “Sahabat Peduli” masih dan bisa turut berpartisipasi melalui program ini. “Galang dana dan bantuan Anda bisa bersama kita terbangkan tembus pelosok Mamuju dengan pesawat Hercules. Ingin berpartisipasi program ini silakan kontak 0857 2681 8000. Transfer Bantuan: Bank Muamalat Norek 521.003.3456 a.n Yayasan Solopeduli Ummat.” (***)

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos