SDIT Nur Hidayah Surakarta Gelar Rehat PTS 2 Virtual

SDIT Nur Hidayah Surakarta Gelar Rehat PTS 2 Virtual

Hadila.co.id — Penilaian Tengah Semester (PTS) 2 Tahun Ajaran 2020/2021 di SDIT Nur Hidayah Surakarta telah terlaksana pekan lalu. Usai para siswa kelas 1-6 melaksanakan PTS, kini saatnya mereka menikmati kegiatan Rehat/Jeda PTS 2.

Sebagaimana PTS dilaksanakan secara online, kegiatan Rehat/Jeda PTS juga dilaksanakan secara online atau virtual. Kegiatan ini dilaksanakan Senin-Jumat, 8-12 Maret 2021 melalui ruang virtual dari rumah masing-masing. Hal ini mengingat kondisi yang masih pandemi Covid-19 dan belum diperbolehkannya pertemuan tatap muka.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Husni Malik, menyampaikan, “Ada beragam kegiatan Rehat PTS 2 yang dilaksanakan secara Virtual. Ada Majelis Pagi setiap paginya. Guru menyapa siswa, berdoa bersama, murojaah hafalan, dan tausiah dari wali kelas. Ada pula Senam Ceria Bersama, Life Skill, Zikir Ma`tsurat, Mukhoyam Al-Qur’an, Mabit Virtual, Game Virtual, Math Competition, Story Telling, Nonton Bareng Film Edukasi, Demonstrasi Bacaan dan Gerakan Salat, Membuat Poster, Hikmah Isra Mikraj, dan Aksi Peduli Lingkungan.”

“Kegiatan dilaksanakan berbasis kelas paralel, dengan jadwal tersusun di paralel masing-masing. Semoga dengan kegiatan ini menambah keceriaan bagi para siswa, tetap merasakan dan menikmati kegiatan-kegiatan sekolah meski dari rumah. Semakin menumbuhkan karakter mulia menjadi pribadi yang sehat badannya, cerdas pikirnya, bertambah life skill-nya, bertanggung jawab, peduli, semakin taat kepada pencipta-Nya,” harap Husni.

Salah satu kegiatan di hari pertama Rehat Jeda PTS adalah Senam Ceria Bersama yang dilaksanakan oleh Kelas 3 Paralel. Instruktur senam dan beberapa guru paralel kelas 3 melakukan instruksi dan senam bersama di halaman sekolah. Sementara para siswa kelas 3 melakukan senam dari rumah masing-masing. Mereka terkoneksi melalui aplikasi Zoom Meeting. Terpantau, para siswa antusias mengikuti gerakan-gerakan senam sebagaimana yang dicontohkan oleh instruktur.

Yuyun Yuningsih, Koordinator Guru Paralel Kelas 3 menyampaikan, “Hari pertama Rehat Jeda PTS kita awali dengan berolahraga, Senam Ceria Bersama secara virtual. Harapannya, para siswa tetap fresh dan bugar setelah mengikuti kegiatan PTS. Semakin bersemangat mengikuti beberapa kegiatan di Jeda Rehat PTS ini.”

Sementara itu, salah satu siswa kelas 3, Ahmaddin Ahza Rasyiqul Falah, saat dihubungi via telepon, menyampaikan, “Senang dapat senam bersama-sama. Meskipun tidak bertemu langsung, hanya melalui online. Badan tambah sehat dan semakin semangat belajarnya.” <Istimewa/Humas SDIT Nur Hidayah Surakarta>

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos