fbpx

SDIT Nur Hidayah Galang Dana untuk Palu

SDIT Nur Hidayah Galang Dana untuk Palu

SOLO – SDIT Nur Hidayah Surakarta menggelar Aksi Peduli dan Solidaritas untuk Palu dan Donggala di halaman sekolah SDIT Nur Hidayah, Selasa (9/10). Kegiatan tersebut diikuti seluruh pelajar yang berjumlah 900-an serta guru dan karyawan SDIT Nur Hidayah Surakarta.

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan muroja’ah Alquran, kemudian dilanjutkan dengan Salat Ghoib dan doa bersama, setelah itu ditutup dengan penggalangan dana bersama.

Rohmat Haryadi (39) selaku humas SDIT Nur Hidayah menyampaikan kegiatan aksi peduli dan solidaritas ini diadakan sebagai wujud kepedulian keluarga besar SDIT Nurhidayah sebagai seorang muslim kepada saudara-saudara yang ada di Palu. Selain itu juga sebagai sarana edukasi untuk para siswa agar mereka memiliki rasa simpati dan empati kepada sesamanya. “Ini juga sebagai sarana apresiasi kepada para siswa yang kemarin sudah membuat keterampilan. Hasil kerajinan tangan anak seperti tempat pensil, dan lain sebagainya kemudian dijual dalam acara tersebut dan hasil dari penjualan karya mereka disumbangkan kepada saudara kita yang ada di Donggala dan Palu,” jelasnya.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat