fbpx

Rumah Ilmu Qolbun Salim Adakan Kajian Duha

Rumah Ilmu Qolbun Salim Adakan Kajian Duha

SOLO – Rumah Ilmu Qolbun Salim mengadakan kajian duha bersama Ustaz Fatih Karim di Masjid Kalitan, Solo, Sabtu (22/9). Kajian duha kali ini mengangkat tema “Peta Perjalanan Hidup Manusia”.

Ustaz Fatih menyampaikan beberapa hal terkait fase perjalanan hidup manusia. Dari alam rahim, alam dunia, alam kubur, dan alam akhirat. Ada 3 hal yang seharusnya dilakukan oleh manusia agar bisa menjadi manusia yang berkualitas. Yaitu persembahkan ibadah yang terbaik, persembahkan prestasi yang terbaik, dan persembahkan kondisi akhir yang terbaik.

Beliau juga memaparkan, bahwa kita hidup di dunia ini hanyalah orang yang asing dan hanya sekadar lewat atau mampir.  Dunia adalah tempat beramal, dan akhirat adalah tempat mendapatkan balasan. Satu hal yang pasti adalah kematian, persiapkan semuanya dari sekarang. “Salatlah kamu sebelum disalatkan, bacalah Alquran sebelum kamu dibacakan Alquran, dan tutuplah auratmu sebelum auratmu ditutupi kain kafan,” jelasnya.

Muhammad Romadhon, 20, salah satu jemaah yang hadir dalam kajian tersebut mengaku semakin yakin bahwa surga dan neraka itu ada. Dia juga semakin semangat untuk menjalani hidup ke depannya. “Beramal, beramal, dan beramal seperti yang disampaikan Ustaz Fatih Karim. Semoga kita khusnul khotimah. Aamiin,” harapnya.  <Hadila/Aan-Fadl>

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat