Program Terobosan 5.000 Doktor, Kemenag Siapkan Beasiswa Megister Lanjut Doktor

Program Terobosan 5.000 Doktor, Kemenag Siapkan Beasiswa Megister Lanjut Doktor

JAKARTA, HADILA — Kementerian Agama (Kemenag) akan membuka beasiswa Program Magister Lanjut ke Doktor (PMLD) untuk alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Program ini merupakan varian dan inovasi dari program 5.000 doktor dalam negeri dengan skema akselerasi S2 langsung S3 dalam satu waktu.

Direktur Pendidikan Tinggi Islam Arskal Salim GP mengatakan, jumlah dosen di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang bergelar Doktor masih minim. Untuk mengurangi kesenjangan SDM lulusan S3, perlu terobosan Program 5.000 Doktor dengan memberikan beasiswa dalam bentuk lain.

“Pengelolaan beasiswa 5.000 Doktor Dalam Negeri sudah memasuki fase tahun keempat dan jumlah lulusan belum sesuai target karena banyak yang tidak selesai tepat waktu, tiga tahun. Untuk itu, sudah seharusnya melakukan perubahan dan terobosan dengan lebih menekankan kepada aspek kualitas program, baik input penerima beasiswa dan juga mitra Perguruan Tinggi dengan akreditasi A,” ungkap Arskal Salim GP di Jakarta,  Rabu (28/11), seperti dilnsir website kemenang.go.id.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat