Pondasi Cakar Ayam SMK IT Gratis SOLOPEDULI Mulai Dibangun

Pondasi Cakar Ayam SMK IT Gratis SOLOPEDULI Mulai Dibangun
Pembangun gedung Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK IT) Smart Informatika gratis untuk anak yatim dan dhuafa yang dikelola Yayasan SOLOPEDULI di Jl Petir Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, kini memasuki tahap pembangunan pondasi cakar ayam.

SOLO, HADILA — Pembangun gedung Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK IT) Smart Informatika gratis untuk anak yatim dan dhuafa yang dikelola Yayasan SOLOPEDULI di Jl Petir Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, kini memasuki tahap pembangunan pondasi cakar ayam.

“Sejak peletakan batu pertama bulan Oktober tahun lalu, pembangunan gedung SMK IT terus dilaksanakan meskipun secara bertahap. Saat ini sudah memasuki pembangunan pondasi cakar ayam untuk gedung bagian belakang dengan dana sekitar Rp75 juta,” papar Direktur Program SOLOPEDULI Harjito, kepada Hadila, Jumat (8/1/2021).

Menurut Harjito, saat ini SOLOPEDULI masih terus membuka donasi dari para dermawan untuk mewujudkan impian anak-anak yatim dan dhuafa bersekolah gratis di gedung yang represntatif. “Gedung ini nantinya akan terdiri dari tiga lantai. Total biaya yang kami butuhkan setidaknya mencapai Rp6 miliar,” tambahnya.

Setelah peletakan batu pertama pembangunan Gedung SMK IT Smart Informatika yang bersamaan dengan Milad ke-21 Yayasan SOLOPEDULI Oktober silam itu, hal pertama yang dilakukan adalah pembangunan sumur bor di tanahwakaf para dermawan seluar 2.990 m2 itu. “Sumur bor itu juga atas sumbangan dari seorang dermawan,” katanya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, SMK IT Smart Informatika Surakarta atau yang dikenal dengan SMK IT Gratis Solopeduli itu merupakan sekolah gratis 100 % untuk anak yatim dan dhuafa yang berprestasi. “Semua biaya sekolah dan asrama berasal dari para donatur yang dikelola oleh Yayasan SOLOPEDULI,” tambhnya.

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat