fbpx

London Makin Islami

London Makin Islami

LONDON — Munculnya ratusan pengadilan syariah resmi, mempertegas wajah Inggris yang semakin islami. Pengadilan itu beroperasi di ibu kota beriringan dengan keberadaan banyak masjid baru.

“London lebih Islami dari banyak negara Muslim digabung,” kata mubalig Maulana Syed Raza Rizvi dilansir di Saudi Gazette, Ahad (7/10).

Sebelumnya, Wali Kota London Sadiq Khan menilai kondisi London yang damai dengan keberagaman membuat teroris kurang senang. “Teroris tidak tahan dengan multikulturalisme London,” ujar Khan setelah serangan teror mematikan di Westminster tahun lalu.

Saat ini, ada 423 masjid baru di London. Sebagian besar masjid tersebut penuh sesak pada waktu salat, berbanding terbalik dengan gereja yang jarang kedatangan pengunjung.

Beberapa waktu lalu, The Daily Mail mempublikasikan foto-foto gereja dan masjid yang berjarak beberapa meter di jantung kota London. Di Gereja San Giorgio yang mampu menampung 1.230 jemaat, hanya berisi 12 orang untuk merayakan Misa. Sementara di Gereja Santa Maria, hanya berisi 20 orang.

Di Masjid Brune Street Estate yang berada tak jauh dari lokasi memperlihatkan pemandangan berbeda. Ruangan yang hanya mampu menampung 100 orang, nyatanya penuh sesak oleh jemaah.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat