fbpx

Libur Natal 2018, Tol Salatiga-Kartasura Difungsikan

Libur Natal 2018, Tol Salatiga-Kartasura Difungsikan

SEMARANG, HADILA — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan jalan tol Semarang-Solo ruas Salatiga-Kartasura bisa dilalui masyarakat pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Ternyata bangunan utama tol Salatiga-Solo sudah siap, cuma masih kurang merapikan saja, libur Natal dan tahun baru sudah bisa digunakan,” katanya saat melakukan pengecekan progres pembangunan jalan tol ruas Salatiga-Kartasura di Jembatan Kalikenteng, Susukan, Kabupaten Semarang, Jumat (14/12/2018), seperti dilasir Kantor Berita Antaranews.com.

Melihat kondisi jalan yang sudah nyaris selesai 100 persen, Ganjar mengaku senang dan optimistis akhir tahun ini semua tol di Provinsi Jawa Tengah akan rampung.

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, jalan tol Semarang-Solo nantinya bisa ditempuh masyarakat dalam waktu 1,5 jam.

“Kondisinya ini ya kira-kira 100 persen kurang sedikitlah, Semarang-Solo saya coba kemarin 1,5 jam, saya sudah coba dua kali ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Jateng itu juga akan mengupayakan jalan tol Salatiga-Kartasura bisa dilalui pada libur Natal dan tahun baru mendatang dengan tujuan untuk memecah kepadatan jalan umum Salatiga-Boyolali.

Ganjar juga memastikan kesiapan suplai bahan bakar minyak (BBM) untuk penggunaan total Semarang-Solo pada arus libur Natal dan tahun baru nanti.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat