Lepas 407 Calhaj 2019, Walikota Solo Titip Doa untuk Kerukunan Warga

Lepas 407 Calhaj 2019, Walikota Solo Titip Doa untuk Kerukunan Warga
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo didampingi Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo melepas jemaah calon haji asal Kota Solo di Pendapi Gedhe, Balaikota Solo, Selasa (9/7/2019). (Foto: Humas Pemkot Solo)

SOLO, HADILA – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo melepas jemaah calon haji (calhaj) asal Kota Solo Tahun 1440H/2019M yang akan diberangkatkan dari Embarkasi Adi Soemarmo sebanyak 407 orang, di Pendapi Gedhe, Balaikota Solo, Selasa (9/7/2019).

“Atas nama Pemerintah Kota Surakarta kami ucapkan selamat menjalankan ibadah haji, semoga selama dalam perjalanan dan pelaksanaan haji di Tanah Suci berjalan dengan lancar dan kembali lagi ke Kota Solo dengan selamat tidak kurang suatu apa. Kami juga titip doa agar warga Kota Solo selalu rukun dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” kata Walikota Solo dalam kata sambutan pelepasan jemaah calhaj.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pekmot Solo, Danang Sulindriyanto, SE. MM dalam laporannya menyebutkan bahwa tahun ini jumlah jemaah calhaj asal Kota Solo yang diberangkatkan dari Embarkasi Adi Soemarmo sebanyak 407 orang. “Calhaj sebanyak itu terbagi ke dalam dua Kelompok Terbang (Kloter), yaitu: Kloter 11 dan Kloter 12,” kata Danang.

Seluruh Jemaah Calon Haji Kota Surakarta, tambah Danang, diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan hari Selasa tanggal 9 Juli 2019 dan semuanya masuk dalam Gelombang I yang akan mendarat di Kota Madinah.

Adapun  rincian  calhaj asal Solo itu adalah; Kloter 11 berjumlah 250 orang, yang terdiri dari jemaah calhaj Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah  sebanyak 135 orang, KBIH Al Mabrur sebanyak 48 orang, KBIH MTA 37  orang, KBIH LDII 30 orang, dengan tim pendamping haji pusat maupun daerah serta tim pendamping kesehatan haji sejumlah 8  orang.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat